Windows
Trending

5 Software Usb Bootable Terbaik Untuk Windows

5 Software Usb Bootable Terbaik Untuk Windows

Berikut Ini Saya Akan Membahas Tentang 5 Software Usb Bootable Yang Sering Di Gunakan Untuk Membuat Instalasi System Melalui FlashDisk Terutama System Windows.

Seiring Perkembangan Zaman, Kecanggihan Teknologi Benar-Benar Sangat Lah Pesat Apalagi Yang Suka Akan Hal-Hal Baru Tentang Informasi Teknologi, Khusus nya Para Orang Awam Pun Mampu Membuat Instalasi System Melalui 5 Software Tersebut.

Disini Saya Akan Menjelaskan tentang beberapa Software Usb Bootable dan Fungsinya, Yuk Langsung Saja Ke Topik Artikel Nya.

Baik, Yang Pertama :

  1.  RUFUS

Rufus adalah utilitas yang membantu memformat dan membuat USB flash drive yang dapat di-boot, seperti kunci USB / pendrives, memory stick, dll.

5 Software Bootable USB

 

Ini dapat sangat berguna untuk kasus-kasus di mana:

Anda perlu membuat media instalasi USB dari ISO bootable (Windows, Linux, UEFI, dll.)
Anda perlu bekerja pada sistem yang tidak memiliki OS yang diinstal
Anda perlu melakukan flash BIOS atau firmware lain dari DOS
Anda ingin menjalankan utilitas tingkat rendah

Meskipun ukurannya kecil, Rufus menyediakan semua yang Anda butuhkan!

Oh, dan Rufus cepat. Misalnya ini sekitar dua kali lebih cepat dari UNetbootin, Universal USB Installer atau Windows 7 USB download tool, pada pembuatan drive instalasi Windows 7 USB dari ISO. Ini juga sedikit lebih cepat pada pembuatan Linux bootable USB dari ISO.

Persyaratan sistem:

Windows XP atau yang lebih baru, 32 atau 64 bit tidak masalah. Setelah diunduh, aplikasi siap digunakan.

Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada para penerjemah yang memungkinkan Rufus, juga halaman web ini, untuk diterjemahkan dalam berbagai bahasa. Jika Anda menemukan bahwa Anda dapat menggunakan Rufus dalam bahasa Anda sendiri, Anda harus benar-benar berterima kasih kepada mereka!
Pemakaian

Unduh file yang dapat dieksekusi dan jalankan – tidak diperlukan instalasi.

Catatan tentang dukungan DOS:

Jika Anda membuat drive bootable DOS dan menggunakan keyboard non-AS, Rufus akan mencoba untuk memilih layout keyboard sesuai dengan lokasi sistem Anda. Dalam hal ini, FreeDOS, yang merupakan pilihan default, direkomendasikan melalui MS-DOS, karena mendukung lebih banyak layout keyboard.
Catatan tentang Dukungan ISO:

Semua versi Rufus sejak v1.1.0 memungkinkan pembuatan USB yang dapat di-boot dari citra ISO (.iso).

Membuat image ISO dari disk fisik atau dari sekumpulan file sangat mudah dilakukan, melalui penggunaan aplikasi burning CD, seperti CDBurnerXP atau ImgBurn yang tersedia secara gratis.
Catatan tentang dukungan UEFI & GPT:

Sejak versi 1.3.2, Rufus mendukung UEFI serta GPT untuk media instalasi, yang berarti akan memungkinkan Anda untuk menginstal Windows 7, Windows 8 atau Linux dalam mode EFI lengkap.
Namun, Windows Vista atau yang lebih baru diperlukan untuk dukungan UEFI / GPT penuh. Karena keterbatasan OS, Windows XP membatasi pembuatan drive UEFI yang dapat di-boot ke mode MBR.

LINK DOWNLOAD DISNI : Download RUFUS terbaru 2018

2. WinToFlash

WinToFlash Adalah Software yang Khusus membuat USB Bootable untuk file instalasi mulai dari windows hingga Linux dan Bisa menggunakan File ISO atau CD/DVD Instalasi.

5 Software Bootable USB

Fitur Terbaru Dari WinToFlash yaitu :

  • Instal Windows dari USB yang dapat di-boot di perangkat apa saja!WinToFlash dapat membuat USB yang dapat di-boot dengan Desktop Windows dan Pengaturan keluarga Server modern. Edisi apa pun dapat digunakan – dari Utama ke Ultimate, 32 atau 64 bit.
  • Jalankan Windows berfungsi penuh dari USB bootableWinToFlash adalah Windows To Go Creator yang sangat kuat yang memungkinkan Anda untuk menginstal dan menjalankan sistem operasi Windows yang berfungsi penuh pada flash USB bootable eksternal atau hard drive yang dapat di-boot. WinToFlash membuat Windows To Go bootable USB drive dari versi dan edisi Windows modern, bahkan dari yang secara resmi tidak didukung menjadi “To Go”.
  • Drive USB bootable multibootBagaimana dengan 5 versi Windows yang berbeda, linux langsung, antivirus offline, dan pemulihan Live CD pada satu drive USB yang dapat di-boot? Tidak masalah sama sekali! Sekarang Anda dapat membuat USB bootable Multiboot dengan jumlah item yang dapat di-boot UNLIMITED di drive USB Anda. WinToFlash Multiboot mendukung semua Windows dari Windows Vista ke Windows 10.
  • Boot UEFIJika Anda memiliki PC baru dengan UEFI modern daripada BIOS, WinToFlash akan membuat USB Bootable dengan semua file yang Anda perlukan untuk boot dengan UEFI.
  • Bootloader yang berbedaTentu saja, tidak ada lagi jendela konsol hitam dan perangkat lunak canggung jika Anda perlu bootloader non-standar untuk diinstal. WinToFlash dapat menginstalnya secara otomatis, cukup pilih GRUB4DOS pada halaman boot loader, jika standar gagal dimuat dengan PC Anda.
  • ISO, ZIP, RAR, CAB, Folder, CD atau DVDWinToFlash membaca semua file kontainer yang populer: gambar dan arsip. Tidak perlu memasang drive atau membongkarnya secara manual. Jika Anda bereksperimen dengan Pengaturan Windows dan Anda tidak ingin mengemasnya ke ISO / ZIP setiap kali Anda menguji – cukup setel sumber file ke folder Anda dan tekan start.
  • MS-DOS pada USB yang dapat di-bootBeberapa motherboard membutuhkan program flash DOS gaya lama, WinToFlash akan membuat untuk Anda bootable USB dengan MS-DOS dalam beberapa saat. Salin program flash Anda ke USB bootable Anda, reboot dan flash BIOS Anda.
  • FAT16, FAT32, NTFS, exFAT dengan pengalamatan CHS dan LBAGunakan FAT16 CHS dalam mode lanjutan, jika motherboard Anda gagal untuk mem-boot drive USB dengan FAT32 Windows XP Setup. Anda memiliki pilihan untuk kompatibilitas dan pemecahan masalah yang lebih baik. Denda dari semua opsi FAT ada di layanan Anda juga! Atur ukuran partisi yang Anda butuhkan.

LINK DOWNLOAD DISNI : Download WinToFlash terbaru 2018

3. Windows 7 From USB

Windows 7 From USB Merupakan Software Bootable USB Buatan Dari Microsoft dan Software Ini Sering Digunakan untuk Membuat Setup Windows 7 Dari ISO ke USB.

5 Software Bootable USB

Berikut dibawah ini merupakan cara Menggunakan Windows 7 From USB :

Untuk membuat salinan file ISO Windows Anda:

1. Klik tombol Windows START, dan klik WINDOWS USB / DVD DOWNLOAD TOOL dalam daftar ALL PROGRAMS untuk membuka Windows USB / DVD Download Tool.

2. Dalam kotak SOURCE FILE, ketik nama dan jalur file ISO Windows Anda, atau klik BROWSE dan pilih file dari kotak dialog OPEN. Klik NEXT.

3. Pilih USB DEVICE untuk membuat salinan pada USB flash drive atau pilih DVD disk untuk membuat salinan pada disk DVD.

4. Jika Anda menyalin file ke USB flash drive, pilih perangkat USB Anda di daftar drop-down dan klik BEGIN COPYING. Jika Anda menyalin file ke DVD, klik BEGIN BURNING.

Ketika file ISO Windows Anda disalin ke drive Anda, instal Windows dengan berpindah ke folder akar DVD atau drive USB Anda, dan kemudian klik dua kali Setup.exe.

Note !

Memerlukan Spesifikasi seperti berikut :

Untuk menginstal Windows USB / DVD Download Tool:

1. Klik untuk membuka halaman Windows USB / DVD Download Tool.

2. Klik Unduh kemudian Jalankan.

3. Ikuti langkah-langkah dalam dialog pengaturan. Anda akan memiliki opsi untuk menentukan di mana akan menginstal Windows USB / DVD Download Tool.

Anda harus menjadi administrator di komputer tempat Anda menginstal perangkat Windows USB / DVD Download. Diperlukan Microsoft .NET Framework versi 2.0 atau lebih tinggi.

Persyaratan sistem

Windows XP SP2, Windows Vista, atau Windows 7 (32-bit atau 64-bit)

Prosesor Pentium 233-megahertz (MHz) atau lebih cepat (300MHz disarankan)

Ruang kosong 50MB pada hard drive Anda

DVD-R drive atau USB drive 4GB yang dapat dipindahkan.

4. SARDU MULTIBOOT CREATOR

SARDU MultiBoot Creator adalah aplikasi yang berguna yang dirancang untuk membantu Anda membuat CD penyelamatan darurat atau drive USB. Drive ini dapat digunakan untuk memeriksa dan memperbaiki sistem Anda jika terjadi kegagalan.

5 Software Bootable USB

Sebagian besar pengguna komputer telah menghadapi situasi ketika komputer tidak dapat memulai sistem operasi. Meskipun setiap orang dari kita berharap untuk menghindari jenis acara ini, lebih baik untuk bersiap-siap dengan memiliki disk pemulihan di tangan.

Program ini bermaksud untuk membantu Anda membuat disk pemulihan dengan alat yang diperlukan untuk mendiagnosis dan memperbaiki masalah yang mencegah komputer Anda untuk memulai dengan benar. Disk dapat dikustomisasi dengan membuat beberapa opsi boot dan dengan menambahkan utilitas yang Anda perlukan untuk konfigurasi sistem Anda.

Anda mungkin perlu memasukkan antivirus, pengelola partisi, dan alat diagnosis jaringan. Program ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang dapat di-boot dari internet dan memasukkannya ke disk Anda. Alat pemulihan dapat dikustomisasi dengan menambahkan gambar yang dapat di-boot dari file ISO.

Menu boot dapat dipersonalisasi dengan folder, file, dan item lain yang berguna untuk diagnostik. Sayangnya, Anda tidak dapat melihat pratinjau menu yang berarti Anda harus melacak item yang dimasukkan.

Disk pemulihan dapat disimpan sebagai file ISO untuk membakarnya ke DVD atau dengan membuat disk yang dapat di-boot dari perangkat USB yang dapat dilepas. Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi perangkat USB yang terhubung dan mengubahnya menjadi kotak alat pemulihan bootable.

Antarmuka aplikasi mudah digunakan dan memungkinkan Anda mengunduh atau secara manual menambahkan gambar yang ingin Anda gunakan. Manajer unduhan yang disertakan dapat menangani banyak proses sekaligus. Ini membutuhkan sumber daya tidak penting saat mengunduh gambar atau membuat ISO yang dapat di-boot.

Meskipun meminta Anda untuk menginstal komponen lain seperti toolbar, SARDU adalah alat praktis untuk semua pengguna yang ingin membuat disk pemulihan bootable dengan upaya minimum. Ini termasuk fitur untuk pengguna pemula dan berpengalaman, serta dokumentasi untuk operasi yang paling penting.

5. UNETBOOTIN

UNetbootin memungkinkan Anda untuk membuat drive USB Live bootable untuk Ubuntu dan distribusi Linux lainnya tanpa membakar CD.

5 Software Bootable USB

Anda dapat membiarkan UNetbootin mengunduh salah satu dari banyak distro yang didukung out-of-the-box untuk Anda, atau menyediakan file Linux iso Anda sendiri.

Ya Itulah Top 5 Software Usb Bootable Terbaik Untuk Windows, Jika Artikel Saya Kurang Spesifik Anda Bisa Search Di Mbah Google Agar Lebih Mengetahui Banyak 5 Software Usb Bootable Terbaik Untuk Windows.

Terima Kasih Atas Kunjungan di Blog saya,

Admin@sharexand.com

Tags

One Comment

  1. It’s perfect time to make some plans for the future and it’s
    time to be happy. I’ve read this post and if I could I
    want to suggest you few interesting things or tips.
    Maybe you can write next articles referring to this article.

    I desire to read even more things about it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker